(PKMD) Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Dasar Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Jambi

Jambi- jendelapublik.com. Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adakan Program Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar. 31/10/2020

Pelatihan tersebut diangkat dengan tema “Membangun jiwa kepemimpinan yang berintegrasi, cerdas, berkarakter dan menginspirasi”
Serta dengan tujuan dari Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar ini meningkatkan kualitas Mahasiswa untuk menjadi seorang Pemimpin.

Kegiatan tersebut, berjalan dengan baik sesuai dengan konsepnya, Mekanisme dalam kegiatan ini dilakukan secara Virtual. Mengingat, menimbang dan memperhatikan keadaan wabah covid-19 serta di lakukan sesuai Instruksi protokoler dari Rektor UIN STS Jambi.

Adapun Pemantik Materi dalam agenda ini terdapat 6 Materi :
(Pertama) Dr. As’ad Isma, M.Pd tentang Kepemimpinan, (Kedua) Sri Rezeki S.Ag tentang Administrasi dan Keuangan, (Ketiga) Dr. Ali Usmar, M.Pd tentang Keislaman, (Keempat) Dr. Jamaluddin, M.Pd tentang Keindonesiaan, (Kelima) Dr. H. Kemas Imron Rosadi, M.Pd tentang Management Konflik, (Keenam) Muhammad Sobri, M.Pd tentang Analisis Sosial.

“Anjas Kesuma selaku ketua pelaksana dalam kegiatan Pelatihan Kepemilikan Mahasiswa Tingkat Dasar mengatakan Adanya kegiatan ini tak lupa untuk mendidik kemampuan kepemimpinan mahasiswa”.

“Iya Alhamdulillah acaranya berjalan lancar walaupun PKMD tahun ini berbeda dengan PKMD sebelum sebelumnya dikarenakan tahun ini diadakan secara virtual, namun kita ini orang pilihan dan orang yg luar biasa kita tidak bisa menjadikan pandemi ini kambing hitam, roda organisasi harus tetap berjalan, tongkat estafet kepemimpinan harus berlanjut. Ujarnya

Hal senada juga disampaikan KMS. Alan Maulana Selaku Ketua DEMA FTK dengan penuh semangat “Disinilah para calon pemimpin ditempa untuk siap mengemban amanah yang akan diberikan nantinya, harapan saya semoga kegiatan ini bermanfaat bagi peserta PKMD dan menjadi bekal yang cukup untuk mereka, dan satu lagi pesan untuk para peserta jangan merasa cukup dengan materi yang sudah diberikan tetap harus mencari dan haus akan ilmu pengetahuan” Tutupnya.

Baca Juga:  RESES PERDANA ANGGOTA DPRD PROV.JAMBI (EZZATY) DI KECAMATAN HAMPARAN RAWANG

(Heri).

Bagikan :