Prestasi Gemilang: MIN 2 Kerinci Raih Prestasi Madrasah Akreditasi A Unggul

Kerinci- jendelapublik.com. Kepala Madrasah MIN 2 Kerinci Pertahankan Akreditasi A, Madrasah ini termasuk Madrasah tertua di Kerinci yang berlokasi di desa Baru Semerah Kecamatan Tanah Cogok.

Selayang pandang tentang Akreditasi Madrasah jauh sebelum ini,
Akreditasi A dengan nilai 86, setelah Kepimpinan Kepala Madrasah Leli Haryati, S.Pd prestasi sekolah ini terus meningkat hingga mampu memperoleh Akreditasi A unggul dengan nilai 92.

“Leli Haryati, S.Pd, Kepala Madrasah MIN 2 Kerinci, saat ditemui salah satu awak media ini di ruang kerjanya pada tanggal 02 Juli 2021 menuturkan. Nilai Akreditasi A MIN 2 Kerinci yang telah diterbitkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Nomor :1334/BAN-SM/SK/2020 tertanggal 15 Desember 2020 yang Madrasah peroleh dari hasil visitasi, validasi dan verifikasi asesor tahap 1 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 yang lalu dengan jumlah nilai 92 predikat A sangat membahagiakan, terutama bagi keluarga besarMIN 2 Kerinci

Semoga dengan hasil ini MIN 2 Kerinci semakin dipercaya masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di Madrasah ini,” Jelasnya

Lebih lanjut dikatakannya lagi nilai Akreditasi A yang telah diperoleh Madrasah adalah hasil kerja keras dan kerjasama seluruh keluarga besar MIN 2 Kerinci. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dewan Guru, Staf TU dan seluruh Karyawan dan Karyawati MIN 2 kerinci yang telah bekerjasama mempersiapkan penilaian Akreditasi sehingga memperoleh nilai yang memuaskan.

Selain itu nilai Akreditasi MIN 2 Kerinci tahun 2020 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibanding tahun 2015. Sebelumnya nilai akreditasi MIN 2 Kerinci hanya 86 hal ini mengidentifikasikan adanya peningkatan dan perbaikan Madrasah dari berbagai aspek,” tambahnya.

Sementara itu menanggapi arahan Kamad, Hal senada juga disampaikan oleh Wakamad Kesiswaan MIN 2 Kerinci Salawati, S.PdI, dirinya juga mengakui sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MIN 2 Kerinci yang ikut serta memberikan kontribusi demi tercapainya predikat Akreditasi A Unggul.

Baca Juga:  32 Orang Positif Covid-19, Desa Pungut Mudik di Lockdown

β€œIni menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk seluruh pihak untuk 5 tahun kedepan agar menjaga kualitas sehingga terwujud Madrasah yang lebih baik, Madrasah hebat dan bermartabat,” pungkasnya.

Wartawan Liputan: Iswandi, S, PdI

Editor: Doni Indra, A, Md

Bagikan :