Profesional, Media Kerinci Time Dilirik Media Nasional

Opini: Doni.JP

Kerinci- jendelapublik.com. Sajian berita dikalangan Media Online khususnya wilayah Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh, Merupakan sajian yang ditunggu oleh masyarakat sebagai Informasi terupdate 17/12/2021

Berbagai suguhan pemberitaan media online juga sudah menjadi konsumsi publik yang secara sederhana mudah untuk didapatkan melalui Phone Seluler, dengan bermacam ragam Informasi.
Mulai dari Olahraga, Pendidikan, Kriminal, Bencana, dan berbagai peristiwa kejadian lainnya.

Salah satunya, Media Online pertama di wilayah Kabupaten Kerinci, Sungai Penuh. yang telah berjaya selama satu dekade, juga sudah mengecap berbagai asam pedas diranah Dunia Jurnalistik dengan informasi yang disajikan. Tak hayal, terkadang Informasi aktual yang diungkap melalui sajian rangkuman berita hangat terkait masalah tindak pidana korupsi, bahkan acap kali menjadi sebuah teror oleh oknum-oknum.

Selain itu, point penting dan perlu kita acungi jempol, dari sebuah awal mula perjuangan mendirikan media tersebut, hingga profesionalitas Media Kerinci Time bekerja dalam menyajikan berita secara aktual, buah manispun menghampiri mereka.

Sebagai fakta menarik dan amat luar biasa sekali, yang bahkan tak disangka-sangka. Media ini juga telah dilirik oleh Media Nasional MNC Group , dengan dengan penandatanganan MoU Full Barter berita, Luar biasa sekali.

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu satu dekade Media Kerinci Time masih bisa melenggang dalam sajian publikasi pemberitaan secara aktual. Ini semua berkat semangat dari crew Media Kerinci Time itu sendiri maupun support dari relasi dan kemauan” Angga Maulana Pimpinan Perusahaan PT.Media Kerinci Time didampingi Oton Marton.

Sementara itu Oton Marton mengungkapkan untuk menjadi Jurnalis, kita dituntut mampu bekerja secara profesional dan mampu mengasah kemampuan dengan senior maupun secara otodidak.
Karena dalam penyajian berita, kita juga butuh data aktual yang mampu kita pertanggungjawabkan sebelum dirangkum menjadi sajian berbagi berita menarik.
Ia uga berharap kepada rekan Jurnalis selalu berusaha memberikan terobosan baru dalam sajian publikasi pemberitaan yang aktual dan terpercaya, sehingga mampu bersaing dengan produk pemberitaan Nasional.

Baca Juga:  Peruntukan 8 % Anggaran Dana Desa Tahun 2021 Untuk Covid-19 Dalam Sorotan

Yang lebih penting sekali, selalu berupaya berbenah diri untuk memperbaiki peningkatan karya tulis, karena tulisan seorang Jurnalis yang profesional akan bersifat Executif. Sehingga menjadi daya tarik bagi pembacanya.

Dalam catatan lain, tulisan seorang Jurnalis adalah tulisan yang akan di konsumsi secara umum, untuk itu peningkatan kualitas tulisan juga perlu kita perhatikan.

“Terakhir, terimakasih kepada semua pihak atas semua masukan dan dukungan. Sehingga Media Kerinci Time masih mampu berdiri selama satu dekade”. Ujarnya.

Salam satu tinta

(Doni.JP)

Bagikan :