Program Kampus Mengajar Perintis (KMP) di Tengah Pandemi Covid-19

Merangin- jendelapublik.com Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan program Kampus, program tersebut Mengajar Perintis (KMP).

Yustina Isadyah adalah salah satu Peserta KMP yang berada di Kabupaten Merangin tepat nya di Margo Tabir dan satu satu nya peserta dari Kabupaten Merangin. Program Kampus yang bergerak Perintis (KMP) ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para siswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Kampus Mengajar Perintis (KMP) melakukan proses mengajar, maka peserta Kampus Mengajar Perintis (KMP) akan mengajarkan mengenai literasi, membangun sikap positif, semangat untuk positif, semangat untuk sehat, semangat untuk bisa, dan semangat untuk maju.

“Lebih lanjut, Yustina Isadyah mengatakan Program ini sangat membantu guru dalam masa pandemi, karna masih ada sekolah yang sebagian guru masih gaptek, sedangkan dalam pandemi ini proses belajar dilakukan secara daring dan harus mengerti atau memahami teknologi. Disinilah salah satu tugas mahasiswa sebagai peserta KMP”.

“Pendidikan selama masa pandemi ini harus bisa dimaksimalkan, Karena pendidikan tidak hanya sekadar mengenai pembelajaran, tetapi juga membangun sikap, perilaku, mindset, soft skill dan hard skill yang harus dikuasai” Tutupnya.

(Heri).

 

Bagikan :