Aksi Unjuk Rasa Puluhan Tenaga Kesehatan RSU MH THALIB KERINCI, Pertanyakan Insentif

Kerinci- jendelapublik.com. Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) rumah sakit MHA Thalib Kerinci melakukan unjuk rasa dengan mendatangi ruang direktur Dr. Iwan Suwindra, Rabu (14/07/2021).

Bukan tanpa sebab, mereka mempertanyakan dana insentif yang diperuntukkan untuk menangani pasien Covid-19 yang belum diterima sepanjang tahun 2021, yakni terhitung dari bulan Januari hingga bulan Juli tahun 2021.

“Benar, kami mendatangi direktur ingin mempertanyakan dana insentif yang belum kami terima sejak tahun 2021, kami ingin tau apa sebenarnya yang terjadi,” beber salah seorang tenaga medis kepada Partner media ini, indonesiasatu.co.id, di halaman RSU MHA Thalib, Rabu (14/07/2021).

Parahnya lagi menurut pegawai nakes, bulan November dan Desember tahun 2020 ternyata mereka juga belum menerima dana yang selama ini jadi sorotan para awak media tersebut.

“Bukan hanya sepanjang tahun 2021, bulan November dan Desember tahun 2020 kami juga tidak menerima dana Covid ini,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang didapat,
tenaga kesehatan (Nakes) yang belum menerima dana insentif itu adalah Dokter penanggung jawab pasien 1 orang, dokter jaga isolasi 16 orang, perawat/ bidan jaga isolasi 26 orang, dokter jaga TRIASE IGD 8 orang, Perawat Jaga TRIASE IGD 8 orang, Perawat jaga PONEK IGD 4 orang, Radiografer (petugas jaga Radiologi), 16 orang, Analis ( Petugas Laboratorium )13 orang, Apoteker ( Petugas Farmasi) 14 Orang, Nutrisionis (Petugas Gizi) 8 Orang.

Hingga berita ini dipublish, pihak RSU MHA Thalib belum dapat untuk dikonfirmasi, meski awak media ini sudah mendatangi ruang kerja salah seorang petinggi RSU MHA Thalib, namun yang bersangkutan tidak berada di ruangan.

(*).

Bagikan :