Ratusan Mahasiswa Akan Turun Aksi Damai di Depan Kampus STIA Besok

Kerinci- jendelapublik.com. Setelah pekan lalu Aliansi Mahasiswa IAIN Kerinci demo di Kampusnya, besok Giliran Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA-NUSA) akan di demo oleh Aliansi Mahasiswa STIA  Selasa (14/09/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Zarlan,¬† Korlap Aksi yang berhasil di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. “iya, besok pagi sekitar pukul 09.00 wib kami akan melaksanakan aksi damai, titik kumpul di lapangan merdeka” ujarnya.

Sekitar 300 mahasiswa akan turun suarakan dan menuntut Hak Mahasiswa pada aksi besok, diantaranya menolak Kebijakan Semester 9, Meminta pihak Kampus transparan terhadap Dana Kukerta tahun 2020/2021.

Bukan itu saja mahasiswa juga menolak penetapan KPUM dan penetapan panitia PKKMB. Serta SPP tetap normal mahasiswa atau donatur kampus.

“Kalau tidak kita atasi sekarang akan berlarut larut, kasian yang baru mengajukan judul dan baru seminar. Semester 9 cuma di kasih 2 bulan dan kalau yang belum selesai dalam waktu 2 bulan terpaksa bayar semester 10” ungkapnya.

Gerakan moral ini kata Zarlan, untuk kebutuhan biaya ditanggung personal masing-masing, dan untuk alat yang dipakai seperti tulisan dan yang lain juga dana pribadi dan tidak ada donatur khusus ataupun mintak sumbangan dari pihak lain.

“Kita bersatu memang semata-mata untuk menuntaskan masalah yang ada dan Niat ikhlas bagi yang mau ikut serta, Tidak ada paksaan bagi yang ikut ataupun mahasiswa yang tidak mau ikut aksi” tutup Zarlan.

(*).

Bagikan :