Sambut Bulan Satu Muharram Kementerian Agama Kota Sungai Penuh Laksanakan Kegiatan Pawai Ta’aruf

Kementerian Agama Kota Sungai Penuh Sambut Bulan Satu Muharram Dengan Acara Pawai Taaruf.

Kegiatan yang ditempatkan di Lapangan Merdeka juga dihadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh, Aparatur Sipil Negara Lingkup Kementerian Agama, Majelis Guru PNS Maupun Non PNS, dan seluruh Siswa – Siswi Madrasah Dalam Wilayah Kota Sungai Penuh.

Acara Pawai Taaruf ini berlangsung dengan secara sukses ditambah lagi dengan adanya Doorprize untuk peserta membuat kegiatan ini semakin berkesan sekali.

Kepala Kementerian Agama Kota Sungai Penuh ( H.Pahrizal,S.Ag, MM ) saat dikunjungi Media ini Menyampaikan bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang mulia. Bulan mulia lainnya adalah Dzulqa’dah, Dzulhijjah, dan Rajab. Di bulan-bulan tersebut manusia dilarang menzalimi diri sendiri dan melalukan perbuatan dosa.

Dalam Islam bulan Muharram juga merupakan salah satu bulan diantara empat bulan yang dinamakan bulan haram.  Hal ini didasarkan pada firman Allah Ta’ala

{ إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْراً فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ

“Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah adalah dua belas bulan, sebagaimana dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu di keempat bulan itu” (QS At-Taubah: )

ia juga menambahkan melalui kegiatan ini mari kita memaknainya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada sang pencipta.

Teruntuk seluruh ASN dan Non ASN dengan sumber daya manusia unggul yang dimilki mudah-mudahan dapat menjadi suri tauladan dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pengajar untuk membangun akhlak dan karakter Siswa/Siswi dizaman Milenial ini.

Baca Juga:  Kepala Desa Baru Semerah Tanggulangi Dana BLT Triwulan III

Dan yang terakhir atas nama Kepala Kementerian Agama Kota Sungai Penuh tak lupa kami ucapkan terima kasih Kepada Bapak Wali Kota, Bank Mandiri Syariah ( BSM ) Cabang Sarolangun atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan ini.

Salam menuju sumber daya manusia unggul Madrasah Hebat dan bermartabat ,Tutupnya.

(Don).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *