Satu-satunya Wisata Hutan Bambu Perindu Kerinci Sungai Penuh Resmi Dibuka

Kerinci-jendelapublik.com. Pemerintah Desa Baru Semerah Kecamatan Tanah Cogok berikan terobosan baru Untuk konsumsi Wisatawan Kerinci Sungai Penuh, dengan membuka Lahan Wisata Bambu yang asri dan sejuk. 02/09/2020

Jauh sebelum ini, tempat wisata Bambu ini sudah mulai dilirik dengan sejuta pesona Natural dan alami bagi pengunjung sebagai tempat santai dan bercengkerama. Baik dengan teman maupun Keluarga.

Akses menuju lokasi Wisata Bambu ini, juga terkesan nyaman baik dengan mengendarai motor maupun mobil sampai kelokasi tersebut.

Kepala Desa Baru Semerah Kecamatan Tanah Cogok (Edi Januar, S,Pd. M,Pd) dengan gelar Kesarjanaan yang dimilikinya tak berbuah sia-sia dalam membangun Desa yang ia cintai ini sehingga perlahan berwujud dengan Kata Kemajuan.

Sebelum mencalonkan diri sebagai orang Nomor Satu di Desanya, ia juga dikenali sebagai seorang Jurnalis aktif dilapangan, berbagai media ternama sudah ia jajaki dalam Profesi tersebut. Mulai dari Tribun Jambi, Teropong Jambi, dan Gatra.

Apresiasi dari masyarakat tentunya selalu mengalir untuk dirinya maupun dari pihak Kecamatan yang selalu berupaya mendukung dalam terobosan baru pembuatan Lokasi wisata tersebut.

Dari pantauan media ini, dilokasi Wisata Bambu terlihat hadir Camat Tanah Cogok beserta staf, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkabtibmas, masyarakat setempat, maupun Tokoh Masyarakat.

Endi Suardani, S,Pd (Sekdes) saat dikonfirmasi menyampaikan “Pada moment kali ini, Pemerintah Desa Baru Semerah juga langsung menyalurkan Dana BLT Triwulan Dua Bulan Pertama untuk warga Desa Baru Semerah, selaku penerima Dana Bantuan Tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada tanpa mengurangi nilai dan jumlah penerima berdasarkan verifikasi data sebelum ini Dari Pemerintahan Desa Ujarnya.

Lanjutnya lagi, Pembagian Dana BLT tersebut juga ditempatkan langsung dilokasi Wisata Bambu Perindu, sekaligus gotong royong dalam pembukaan tempat wisata tersebut secara resmi. Walaupun masih dalam proses pembenahan tapi sudah bisa kita aktifkan, perlahan-lahan nanti akan kita lengkapi fasilitas demiĀ  kenyamanan para pengunjung. Tutupnya

Baca Juga:  Camat Air Hangat Timur Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Jambore PKK

Amin, Heri, selaku Pendamping Desa yang hadir dilokasi Wisata Bambu Desa Baru Semerah,yang juga merupakan Motivator dalam pengembangan Wisata tersebut.

Melalui Akun jejaring sosial miliknya (FB), ia membuat berupa tulisan dalam dukungannya dan mengapresiasi Kinerja Kepala Desa Baru Semerah. Yang telah bekerja secara Inovatif dalam membuka Destinasi Wisata Bambu sehinga bisa menambah PAD yang akan dikelola Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Jelasnya

Masyarakat setempat juga mengajak Pengunjung untuk hadir kelokasi Wisata Bambu tersebut. Untuk menikmati Pesona Alam Hutan Bambu milik mereka.

(Don).

 

Bagikan :