SISWA-SISWI DAN WALI MURID BANJIRI DINAS PENDIDIKAN KAB.KERINCI DALAM PENYERAHAN BEA SISWA PRESTASI

Kerinci-jendelapublik.com. Penyerahan Bea Siswa Berprestasi Sekabupaten Kerinci Dikantor Dinas Pendidikan Berlangsung Sukses.
24/12/2019.

Pada kegiatan penyerahan bea siswa berprestasi untuk SD dan SMP diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kabid Dikdas, dan Korwil Wilayah pada sekolah siswa SD dan SMP yang sudah ditunjuk.

Tampak hadir seluruh kepala sekolah dan juga kordinator wilayah pendidikan, selain para siswa/i juga hadir para wali murid yang ikut membanjiri dinas pendidikan kabupaten kerinci, Bea siswa yang diberikan tersebut berguna untuk penunjang peningkatan mutu pendidikan dalam wilayah kabupaten kerinci ini.

Dinas Pendidikan yang sebelumnya berlokasi di Sungai Penuh sekarang sudah berada di area perkantoran pemda kabupaten kerinci di bukit tengah, tentunya dalam hal ini walaw dihadang jarak, waktu, dan akses transportasi penuh dengan tanjakan tajam dan penurunan tidak menyurutkan semangat siswa/siswi dan para wali murid untuk hadir.

Safrel ( Korwil Pendidikan ) dalam laporan kegiatan menyampaikan ” jumlah siswa-siswi SD dan SMP dalam kabupaten kerinci berjumlah kurang lebih sekitar 40.000 orang. Jadi alhamdullilah pada hari ini siswa-siswi bisa hadir disini untuk menjadi yang terbaik sebanyak 1000 orang.

Kami menerima data terbaru untuk semester ganjil yang menerima dana bea siswa prestasi dari sekolah tanggal 16 desember 2019, Ungkapnya

Adapun rincian dana bea siswa berprestasi yang didapatkan akan dipotong 5% :

Juara 1 Rp.1.000.000
Juara 2 Rp. 750.000
Juara 3 Rp. 500.000

Hakimi ( Kabid Dikdas ) yang dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya pemberian/pencairan bea siswa untuk yang berprestasi semoga dapat bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuhan siswa siswi.

Selain itu dengan adanya bea siswa prestasi mari kita tingkatkan kualitas mutu pendidikan dan minat belajar, yang nantinya tidak hanya bermanfaat bagi siswa-siswi itu sendiri tapi juga bisa mengharumkan nama kabupaten dalam ajang lomba dengan kualitas diri yang dimiliki, Tutupnya.

Baca Juga:  Dipertanyakan !!!! 18 Paket Proyek Numpuk untuk 10 Desa Tanah Kampung, Tiga Desa Nol

Beberapa orang wali murid saat berada dilokasi acara saat dimintai tanggapan oleh media ini terkait adanya pemberian bea siswa prestasi ia menyampaikan ” Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya bea siswa dapat membantu meringankan beban sebagai orang tua dalam membiayai sekolah anak-anak.

Mudah-mudahan program ini akan berlanjut untuk berikut nya lagi dan tidak menutup kemungkinan bagi siswa-siswi yang lain juga bisa mendapatkan bea siswa berprestasi. Ujarnya

( Don ).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *