SK PJS Ambai Atas Tak Kunjung Diterbitkan, Warga Berharap Terima Bantuan BLT

Kerinci- jendelapublik.com. Warga Ambai Atas Kecamatan Sitinjau Laut Pertanyakan SK PJS yang tak kunjung terbit. 26/07/2020

Desa Ambai Atas Kecamatan Sitinjau Laut, merupakan salah satu Desa yang belum memiliki PJS Kepala Desa yang notabenenya sebagai pengelola dan penangung jawab penuh dalam anggaran dana desa.

Sehingga sampai saat ini warga Ambai Atas hanya bisa menjadi penonton dan menyaksikan desa tetangganya yang sedang menerima bantuan pemerintah melalui dana desa dengan sebutan BLT.

Dari tujuh desa yang masa bakti jabatan kepala desa defenitif yang sudah berakhir, enam desa sudah diterbitkan SK dan sudah dilantik secara resmi secara tidak langsung dijabat oleh PJS Kepala Desa. Hanya Desa Ambai Atas yang tak kunjung rimbanya sampai saat ini masih dalam tanda tanya oleh warga.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Undang-undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), ataw dalam rangka menghadapi ancaman bahaya perekonomian nasional.

Hal ini tentunya Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pemdes diduga telah mengangkangi aturan tersebut dengan keterlambatan penerbitan SK calon PJS guna pencairan dana untuk penanganan serta dampak dari covid-19.

Bagaimana tidak, berdasarkan Perpu No 1 Tahun 2020 diatas jelas-jelas sudah disebutkan penanganan bahaya ancaman perekonomian nasional, tapi hal itu berbanding terbalik dengan realita dan fakta dilapangan berdasarkan penelusuran media ini kepada sumber.

Kepada media ini, warga Desa Ambai Atas berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci untuk dengan segera menerbitkan SK PJS.

Kami juga butuh bantuan Dana BLT, karena mayoritas warga Desa disini adalah petani, berdasarkan verifikasi data yang dilakukan warga nantinya untuk penerima bantuan BLT kami berharap akan berjalan sesuai dengan kriteria yang ada.

Baca Juga:  Setelah Menang Versi Quick Count, Haris-Sani Menang Lagi 100 Persen Sirekap KPU

Salah satu Aparatur Desa saat dihubungi media ini, juga menyampaikan ” Ya, Desa Kami Belum Ada PJS” dengan singkat, kami juga belum tau sampai saat ini SK Calon PJS belum diterbitkan.

(Don).

Bagikan :