Wali Kota Padang Himbau Masyakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Padang- jendelapublik.com. Terkait Pandemi Covid-19, Warga Kota Padang di Larang melakukan Pesta Pernikahan.

Warga Kota Padang (Sumatra Barat) dilarang melaksanakan pesta pernikahan dan pembatasan kegiatan keramaian lainnya. Berdasarkan surat edaran dari Walikota Padang, terkait himbauan larangan pesta perkawinan dan kegiatan yg bersifat keramaian dan untuk pelaku usaha lain nya. Selasa 13/10/2020.

Surat edaran walikota dengan nomor 870.743/BPBD-padang/×/2020
ini, berdasarkan peraturan Walikota Padang No.49 Tahun 2020
Pola hidup baru masa pandemi, adapun dalam surat edaran Walikota tersebut berbunyi:

1) Dilarang melaksanakan pesta pernikahan terhitung dari tanggal 09 November 2020, cukup melaksanakan akad nikah saja di KUA, Rumah Ibadah atau dirumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

2) Bagi yg melanggar akan di bubarkan, diberi sanksi dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

3) Untuk pelaku usaha khusus nya cafe atau restoran/rumah makan, karaoke tempat duduk 50% dari kapasitas dan membuat pembatas jarak kursi, meja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengutamakan layanan bawa pulang (TAKE AWAY).

4) Bagi pelaku usaha yg melanggar ketentuan ke tiga, dikenakan sanksi berupa teguran tertulis dan denda administratif paling sedikit Rp.1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), paling banyak Rp.2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Terkait dengan edaran ini, Kasat POL PP Padang, menyikapi hal tersebut dengan serius agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi edaran tersebut demi kebaikan kita bersama, kebaikan warga Kota Padang agar kembali hidup normal seperti sedia kala.

Kita juga berharap virus ini segera hilang sebab petugas telah bekerja secara intens dalam memutus mata rantai penularan ini, lakukan sosialisasi protokol kesehatan siang dan malam.

Baca Juga:  Dua Pelaku Penembakan Warga Semerap Kerinci Berhasil Ditangkap

Harapan kami kepada masyarakat untuk mengindahkan dan mematuhi mematuhi surat edaran ini demi kebaikan kita bersama, dan semoga pandemi ini cepat berlalu. Pintanya

(Almasri).

Bagikan :