Warga Tanjung Pauh Trauma Pasca Dirinya Korban Penculikan Dan Perampokan

Kerinci-jendelapublik.com. Bersamaan dihantui rasa takut akan mewabahnya covid -19, kali ini warga Kerinci dikejutkan dengan peristiwa penculikan disertai perampokan yang terjadi belum lama ini.

peristiwa penculikan disertai perampokan yang mengegerkan warga tersebut menimpa pensiunan PNS khairusni (60) warga desa Sumur Jauh kecamatan Danau Kerinci Barat kabupaten Kerinci Jambi Senin (23/03) pukul 13.30 wib. Pasca kejadian itu membuat warga Kerinci resah dan trauma, khususnya warga 5 desa Tanjung Pauh Mudik, meskipun korban dinyatakan selamat atas peristiwa tersebut.

Apa yang ditakutkan warga bukan tanpa alasan, apalagi dalam hitungan hari akan datangnya bulan ramadhan, itu artinya akan banyak warga yang akan melakukan aktivitas di malam hari, salah satunya beribadah yakni shalat tarawih berjamaah di mesjid maupun di mushalla.

Agar peristiwa yang sama tidak terulang lagi, Wati salah seorang warga kepada awak media ini meminta agar keamanan desa lebih ditingkatkan lagi, terutama situasi saat saat ini sepi setelah adanya himbauan agar warga tidak melakukan aktifitas diluar rumah karena wabah covid -19, keadaan inipun dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

” Iya, pihak yang berwenang harus menjamin rasa aman kepada warga 1 × 24 jam, terutama kondisi saat sepi setelah adanya isu wabah virus corona dan bulan puasa yang tak lama lagi akan datang, setelah peristiwa kemarin, kami sangat merasa takut .untuk ke mesjid,” Ungkap Wati.

Pihak yang berwenang disini, kata Wati lagi, itu harus melibatkan banyak unsur, mulai dari penegak hukum bekerja sama dengan Babinsa, pemangku adat, kepala desa, satlinmas desa, serta masyarakat dan pemuda setempat semuanya harus bersinergi,” Ujarnya.

Senada dengan Zul, juga meminta kepada pihak polres Kerinci agar bisa mengungkap kasus tersebut, karena kejadian serupa sudah sering terjadi di wilayah hukum polres Kerinci.

Baca Juga:  Warga Tanjung Pauh di Rampok dan di Bawa Kabur Saat Pulang Dari Mushalla

” kita sangat prihatin, kasus seperti ini sudah sering terjadi, justru itu kami selaku warga minta kepada polres Kerinci agar memburu pelaku serta mengungkapkan kasus seperti ini, demi rasa aman ditengah masyarakat,” Ungkapnya.

(Don).

Bagikan :

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Wabah Virus Corona Pemerintah Desa Sebukar Lakukan Penyemprotan Disenfektan Keseluruh Penjuru Desa

Jum Mar 27 , 2020
Pembaca : 223 Kerinci-jendelapublik.com. Tak ketinggalan Pemerintah Desa Sebukar Kecamatan […]