Webinar Nasional PPMPI: “Mahasiswa MPI Sebagai Agent Of Change di Tengah Pandemi”

Jambi- jendelapublik.com. Perkumpulan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Indonesia (PPMPI) mengadakan Webinar Nasional, dengan tema
“Mahasiswa MPI sebagai Agent Of Change di tengah Pandemi”. 31/10/2020.

Kegiatan yang di khususkan Mahasiswa MPI tersebut, berlangsung sukses dan dihadiri oleh lebih 400 mahasiswa MPI seluruh Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum PPMPI (Dr. Sri Rahmi, MA,) setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi dari
Dr. Badrudin, M.Ag Wakil Ketua 2 PPMPI sekaligus Ketua Perma Pendis Indonesia. Iya mengambil Tema “Peran Asosiasi Profesi Dalam Mempersiapkan Manajer dan Leader yang tangguh”.

Tidak ketinggalan Abdullah Aminuddin Aziz, M.Pd.i, Ketua Bidang Humas PPMPI sekaligus Sekretaris Umum Permapendis Indonesia memgambil Tema” Tentang Menumbuhkan Jiwa Enterpreneurship Bagi Mahasiswa MPI. Sesi Materi diberikan oleh Nora Saiva Jannana, M.Pd, yang mengupas “Kiat Mencetak Mahasiswa MPI yang Cerdas dan Kreatif di Tengah Pandemi.

“Menurut Ketua umum PPMPI bahwa dari banyaknya respon mahasiswa di kolom chat zoom maupun melalui japri WA dari mahasiswa ke HP beliau, hampir sebagian besar Mahasiswa MPI menyambut positif acara seperti ini, bahkan mereka menyarankan agar acara semacam ini akan berlanjut dengan tema-tema yang lain agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih dalam rumpun bidang manajemen pendidikan islam”.

“Selain itu mahasiswa juga merasa bahwa asosiasi Program studi selalu hadir dan mendampingi seluruh mahasiswa dalam menghadapi problem yang dirasakan mahasiswa MPI baik problem di masa kuliah maupun di saat selesai kuliah yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan” Tambahnya lagi.

(Heri).

Bagikan :