WUJUDKAN KAMTIBMAS, CAMAT, DANRAMIL, KAPOLSEK APEL DI SMAN 1 KERINCI

Kerinci- 27/01/2019,  jendelapublik.com. Kasi Trantib Kecamatan Sitinjau Laut ( Nova Oktavia, ST ) yang membidangi masalah keamanan dan ketertiban dalam wilayah kecamatan sitinjau laut menyampaikan ” menindak lanjuti dengan kenakalan remaja, Sehubungan dengan hal tersebut maraknya terjadi bentrok antar pemuda, siswa dan pelajar dalam kecamatan sitinjau laut, untuk itu tim Forkofincam akan melaksanakan pembinaan ke sekolah-sekolah dengan sasaran guru dan siswa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Waktu dan jadwal setiap hari senin di sekolah :

1. SMAN  1 KERINCI
2. MAN 1 KERINCI
3. SMPN 04 KERINCI
4. MTSN 5 KERINCI
5. MTSN SEMERAH .

Apel Pagi senin perdana sosialisasi tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang dilaksanakan Di SMA 1 Kerinci Yang menjadi bersama Para Siswa dan Majelis Guru pada pagi senin terlihat berlangsung sukses.

Dalam acara Apel tersebut, Camat Sitinjau Laut Langsung mengambil alih sebagai Pembina Acara.

Jenjang pendidikan SMA yang seyogyanya dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi, namun tak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci Khusus dari Pemerintah Kecamatan Sitinjau Laut.

Dalam sambutannya Camat Sitinjau Laut ( Saukani, SH, MH ) menyampaikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri dalam menimba ilmu dalam dunia jenjang pendidikan, agar menjadi generasi milenial yang berkualitas dan berkompetensi, berakhlakulkarimah yang baik dalam dunia pendidikan.

Isilah kegiatan-kegiatan yang positif agar terhindar dari hal-hal yang menyebabkan penyakit masyarakat, Tawuran, Mabuk-mabukan, Narkoba dan banyak lagi lainnya pada akhirnya nanti akan merugikan siswa itu sendiri dan juga orang tua apalagi sudah terlibat dengan hukum nanti tambah ribet, ucapnya

Ditambahkannya lagi, Adapun tujuan dari unsur Forkopincam hadir disini mengikuti apel yaitu tentang penyuluhan Kabtibmas agar terwujud nya Keamanan dan Ketertiban dalam wilayah Sitinjau Laut, Tutupnya

Baca Juga:  Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Untuk Masyarakat Kerinci

SMA 1 Kerinci juga terkenal dengan berbagai prestasi yang gemilang pada acara akhir Apel juga membawakan lagu yang secara umum melalaui pantauan media ini memotivasi siswa untuk selalu giat belajar, mandiri, untuk mengukir prestasi tentunya dalam hal ini bersifat positif.

Sebagian Kutipan Lagu :

SMA KERINCI NAMA ALMAMATER KERINCI DISANAN KAMI DIDIK MANDIRI UNTUK MENGUKIR PRESTASI , JAYALAH, DAN MAJU SMANSA KERINCI.

Maizirwan Kepala Sekolah SMAN 1 Kerinci, mengucapkan terima kasih kepada Pihak Forkofincam yang sudah hadir disini untuk mengikuti apel tentang Sosialisaisi Kamtibmas,mudah-mudahan dengan adanya komunikasi ini agar siswa kami terhindar dari kenakalan remaja. Ungkapnya

Pihak Kapolsek Jupman hadi, saat dimintai komentarnya pada lokasi acara, menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini kepada siswa besar harapan kami untuk selalu menghindar kenakalan remaja, tawuran, narkoba.

Hal senanda juga disampaikan dari pihak Koramil yang mewakili sekaligus Danpos ( Pelda maryono ) kami dari selaku teritorial akan siap mendukung untuk penanganan kenakalan remaja, yang perlu kita lakukan adalah dengan melakukan wawasan kebangsaan.

(Don).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *